Hai semua??? Thanksx yaa, dah membuka blog-nya kapasisbon
Blog ini memuat berita2 Kapasisbon, kegiatan2-nya, dan semua ttg Kapasisbon,dan disini juga dapat me-review kota bontang dan berbagai macam tentang pendidikan juga loh!! Sebagai anak-anak Bontang selain diharuskan pintar segala hal kita harus juga peka terhadap Kota Bontang yang kita cintai.

Senin, 24 Januari 2011

Pelabuhan umum bertaraf nasional di Loktuan benar-benar akan difungsikan

Pengerukan Alur Mulai Dilaksanakan. Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bontang. Dalam beberapa waktu mendatang, keberadaan pelabuhan umum bertaraf nasional di Loktuan benar-benar akan difungsikan. Kendala alur pelayaran yang dangkal yang selama ini menjadi hambatan kini sudah mulai memasuki tahap pelaksanaan pengerukan.

Ihwal mengenai dimulainya tahapan pelaksanaan pengerukan alur Pelabuhan Umum Loktuan disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Drs HM Bahri MAP saat menghadiri acara diskusi teknik laporan pendahuluan yang dilaksanakanoleh pelaksana kegiatan PT Cita Prisma di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Bontang, Senin (24/1) kemarin.

Diskusi teknik laporan pendahuluan Cita Prisma ini dipimpin Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs H Abdul Muis P yang juga Plh Sekkot Bontang dan dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Ir Hj Syarifah Nurul Hidayati, Perwakilan PT Pupuk Kaltim (PKT) dan dinas serta instansi terkait.

Dikatakan Bahri, diskusi teknik laporan pendahuluan yang dilaksanakan kemarin bertujuan untuk mengetahui tahapan awal kegiatan yang sudah dilakukan PT Cita Prisma selaku pihak pelaksanan kegiatan pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Umum Loktuan.

“Ada beberapa materi pembahasan yang coba kita singkronkan pada diskusi bersama PT Cita Prisma pada hari ini (kemarin,red) diantaranya tentang lingkup kegiatan, lokasi kegiatan, kegiatan reconnaissance survey, rencana kerja selanjutnya dan rencana desain,” terang mantan kabag Humas dan Protokol ini.

Lebih lanjut dijelaskan Bahri bahwa, kegiatan pengerukan alur pelayaran pelabuhan Loktuan akan mengedepankan berbagai aspek teknis, termasuk masalah amdal dan dampak yang akan ditimbulkan akibat pelaksanaan kegiatan tersebut. “Intinya kegiatan pengerukan alur pelayaran pelabuhan di Loktuan ini akan kita laksanakan dengan mengedepankan aspek lingkungan. Oleh karenanya kita berharap kegiatan pengerukan alur pelabuhan ini berjalan dengan sistem ramah lingkungan,” kata Bahri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar